Berita Terpopuler

Gethering Blogger Bojonegoro

22.3.11

35 orang hadir di acara gathering Blogger bojonegoro yang diselenggarakan di Perpustakaan Umum bojonegoro. Dengan visi dari Bojonegoro untuk indonesia, Blogger Bojonegoro ingin mencitrakan Bojonegoro melalui kegiatan nge-blog menggunakan cara mereka, dengan memposting tulisan tentang bojonegoro mulai dari olahraga, potensi budaya, sosial, budaya, kuliner dan semua konten lokal yang menunjuang peradaban dan laju kehidupan di bojoengoro.

Mengekor dari kota-kota besar, blogger Bojonegor ingin ikut ambil bagian dalam pengembangan dan pencerdasan masyarakat melalui dunia maya. Ajang silahturahmi, penyaluran dan pengembangan bakat, menuliskan ide, opini, kegelisahan dan kegembiraan. Itulah kyang akan blogger lakukan, ungkap prawoto selaku dewan penasehat blogger bojonegoro

Sementara itu, M. Rifai ketua blogger bojonegoro ketika di konfirmasi mengatakan bahwa, Blog, adalah media untuk menuangkan inspirasi dan inovasi, expresi dan expose diri yang merupakan ciri khas tersendiri oleh pemilik blog. “Jadi kami akan posting tulisan ya sesuai dengan selera kami, tentu tulisan yang baik, yang inpiratif tentang apa saja”, lanjut ia disela-sela gethering hari ini.

Komunitas ini terbetu sejak 7 maret tahun 2010, berawal dari adanya pertanyaan-pertanyaaan dari siswa-siswi yang masih sekolah SMP ataupun SMA, mereka banyak bertanya soal pelajaran T.I.K baik itu ngeblog maupun yang lainnya. Dari pada pusing jawab satu persatu dan kalau ketemu orang yang berbeda juga di tanya pertannyaaan yang sama maka dari itu kami posting artikel semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan.

Nge-blog merupakan cara kami untuk membangun pencitraan tentang Bojonegoro di mata Indonesia. Sebab kami cinta Bojonegoro, tak ingin kota kami tenggalam dalam kedahsyatan perkembangan arus teknologi infomasi dan komunikasi. Selain itu komunitas ini menjadi cara tersendiri untuk mempererat tali persaudaraan antar blogger di bojonegoro atau dengan blogger luar yang pernah tinggal di bojonegoro yang saat ini berdomisili tempat lain.

Itulah usaha yang sudah dimuai anak-anak muda bojonegoro, membangun sebuah komunitas blogger di Bumi Angkling Dharmo sebuah kota kecil yang mulai santer dengan isu Blok cepu sejak 2001, kota yang mulai dikenal dengan jajan Ledre. Mereka berharap komunitas ini mendapatkan respon positif dan diterima di masyarkat mulai dari akar rumput sampai kelas atas, baik swasta maupun kalangan pemerintah dan komunitas-kumnitas yang sudah hidup di Bojonegoro sebelumnya.

Komunitas blogger bojonegoro, memiliki agend membuat warga bojonegoro melek teknologi dengan mengadakan workshop IT, Road show kampus dan sekolah, touring ke tempat-tempat yang puya potensi di bojojonegoro, menerbitkan buku, bedah buku, kelas menulis, kopidarat dengan anggota.

Acara gethering diramikan dengan seminar dengan tema bagaimana meningkatkan produktivitas posting dalam blog. Sebagai pembiacara Prawoto, mengajak seluruh yang hadir untuk selalu memposting semua kegundahan dalam hati melalu blog masing-masing. Acara yang juga diramaikan dengan game dan dorprize ditutup dengan penanda tangan prasasti Blogger Bojonegoro yang berbunyi, Dari Bojonegoro untuk Indonesia.


1 komentar:

  1. AlvaClipton said...:

    pengen ikut......


    :(

 
CAKRAWALA KEHIDUPAN © 2012 Development Fauns