Berita Terpopuler

Tidak Biasa, Biasa, Kebiasaan dan Luar Biasa.

29.7.11
Dalam tatapan mataku pagi ini semua nampak kembali menjadi biasa saja. Perasaan, pikiran sudah terendapkan semalam, secara fisik tubuh ini cukup dinina bobokkan dengan beristirahat. Aku tak tau pasti tapi aku merasa aliran darahku dan persendianku lancar rasanya. Hanya saja flu dan pilek dengan sedikit batuk masih menyarang. Ah… itu tak menjadi soal. Memang pada sesutu yang “Biasa” akan muncul “ke-biasa-an” yang tak biasa.
Setiap Jumat dan Sabtu, secara sengaja aku bangun agak telat dari rutinitas sebelumnya. Biasanya pukul 04.45 mata harus sudah terjaga, mandi dan sholat. Pada pukul 05.30 harus sudah siap untuk berangkat menuju Krondonan menempuh jarak sekitar 70 Km. Ini tidak terjadi untuk hari Jumat dan Sabtu, sebab di akhir pekan, tugas tambahan yang aku sandang jaraknya cukup dengan langkah kaki untuk menempuhnya. Asal tahu saja ini adalah kebiasaan yang telah biasa aku jalani selama hampir tiga tahun terakhir. Inilah hal biasa yang telah dan akan kembali aku jalani pada setiap akhir.
Kebiasaan ringan itu adalah bangun kemudian keluar rumah dengan menenteng buku sambil membaca dengan berjalan di taman. Menghirup udara segar, dilanjutkan dengan membaca Head Line Koran. Menyalakan computer untuk akses internet. Tiba-tiba saja ada energy yang menekan-nekan tangan untuk menulis. Lahirlah tulisan ini. Tulisan yang lahir dari susutu yang biasa, seperti dalam tatapan pagi ini. Sungguh semua sangat biasa. Tepai kemudian aku menulis inilah yang menjadi tidak biasa.
Dan suatu saat kebiasaan ini akan menjadi tidak biasa lagi jika rutinitas lain sudah menumpuk menjadi rutinitas harian. Sedangkan rutinitas pagi ini akan banyak tersita dan jarang di lakukan. Itulah manusia, dengan berbagai hal yang dijalaninya. Dari tidak biasa menjadi biasa. Dari yang biasa, akan berubah menjadi tidak biasa. Dan dari bisa berpotensi menjadi kebiasaan dan lahirlah hal yang lur biasa. Kalao hal ini Sesutu yang positif pastilah akan tumbuh menjadi kekutan pribadi yang akan menutupi kelemahan-kelemahan seseorang. Begitu sebaliknya. Bagaiaman dengan anda. Hal biasa yang tak biasa dan apa yang tidak biasa menjadi biasa, kemudian menjadi kebiasaan (habit) dan berbuah menjadi hal luar biasa.

SMAdaBO, 29 Juli 2011
Dalam Tatapan Pagi

0 komentar:

 
CAKRAWALA KEHIDUPAN © 2012 Development Fauns