Berita Terpopuler

Mengakhiri Ramadhan dengan Manis

30.8.11
Mengakhiri ramadhan dengan manis, itulah keinginnanku.

Hari terakhir, yang sebagain orang sudah merayakan lebaran, aku milih untuk menggenapkan puasakumenjadi 30 hari. Ini bukan karena tak beralasan. Sebenarnya, aku ingin dan sudah berniat bulat untuk lebaran hari Selasa, tetapi hatiku, keyakinan, dan keadakan memberikan tanda untuk menggenapakan puasakumenjadi 30 hari. Berbagai artikel berita dan pertimbangan yang aku baca lewat internet.

hari itu, 30 Agustus 2011, tepat hari selasa, aku berjanji pada diriku untuk mengakhiri Puasa dengan sangat indah. tentunya indah menurut penulis. Dengan cara apa. Kuselesaikan semua urusanku. Online FB, Twiter, kaskus, skaype dan semuanya akulakuakn di siang hari. Siang usai Dhuhur aku tidur dengan berbagai rencana dan niat yang kuat untuk melakukan:

1. Jam 4 sore bangun kemudian megktamkan tadarus Al-qur'an bersama komputer kesayangku yang tinggal juz terakhir.
2. jam 5 sore lebih 15 menit aku ingin pergi ke masjid Darusalam untuk ikut sholat Magrib berjama'ah. Selama ini aku tak pernah, sebab sungkan, malu, ketemu orang yang dikenal sebab dikira mencari takjil atau ingin buka puasa gratis, sebab Allah masih memberikan kemampuan Rizki supaya aku membelinya dan kadang mebelikan orang lain . Tapi sore nanti aku akan datang dengan tanpa berniat mendapatkan takjil.
3. Aku ingin bertakbir di masjid Darusalam. Bertakbir di tengah malam, ketika banyak orang begadang di rumah, di kafe atau di temapat nongkrong. Tapi aku ingin merenung dan bersimpuh kepada Allah tentang apa saja yang telah aku kerjakan. Bermunajat, koreksi diri.
4. Esok harinya aku ingin sholat idul fitri di shof paling depan. Mungkin aku harus berangkat sekalian jama'ah Sholat Shubuh.
5. Setalah itu aku akan mudik ke Kuniran, bertemu dengan keluarga besarku. bersimpuh dan memegang erat tangan Ibu bapakku.

Lima hal itulah yang akan sangat membuat saya menjadi indah ketika mengakhiri Ramadhan tahun ini. Indah dimataku, dan semoga indah dimata Alllah. (om pra)





0 komentar:

 
CAKRAWALA KEHIDUPAN © 2012 Development Fauns